Komitmen Bersama Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Sumatera Selatan

Palembang, ZonaSumsel.com,-  Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Sumatera Selatan dibuat Komitmen Bersama Ombusman Republik Indonesia (Lembaga Pengawas Pelayanan Publik).  Komitmen bersama tersebut ditandatangani seluruh Pejabat Pelayanan Publik pada hari Minggu tanggal 18 November 2018 di Kambak Iwak Park Palembang.

Dalam kata sambutannya Prof Amzulian Rifai, S.H. LLM. Ph.D, Ketua Ombusman Republik Indonesia menjelaskan bahwa Ombusman adalah Lembaga Negara yang tugasnya mengawasi Seluruh Kementrian dan Lembaga pemerintah termasuk Polri dan kejaksaan termasuk Rektor Unsri.

“Kapan bisa ke Ombusman ? Apabila upaya internal sudah dijalankan.  Misalnya sudah lapor ke Irwasda dan sudah lapor Kapolda baru bisa ke Ombusman. Ada perwakilan Ombusman di 34 Provinsi dan kebetulan ketuanya wong plembang. Mari Kita bersemangat termasuk jangan sungkan menyampaikan keluhan kalau pelayanan pemerintah kurang baik, tapi jangan melapor kemana mana yang sifatnya fitnah.  Pemerintah Wajib layani, kita juga wajib mensuport pemerintah. Pemerintah juga ingin pelayanan publik sebaik baiknya” demikian dijelaskan Prof Amzulian Rifai, Ketua Ombusman Republik Indonesia.

Acara dibuka dengan menabuh gendang kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama tersebut.

Komitmen Bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pelayan publik antara lain ditandatangani atas nama H. Herman Deru, S.H. M.M, Gubernur Sumatera Selatan, H. Harnojoyo S.Sos Walikota Palembang, Ali Mukartono, S.H, Kajati Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kapolda Sumsel.

Disamping itu hadir dan ikut menandatangani Komitmen Bersama meningkatkan kualitas pelayanan,  Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, Rektor Unsri, Daryono, GM  PLN WS2JB, Sudirman D. Hury Kakanwil Kemenkumham,  H.M Alfajri Zabidin, Kakanwil Kemenag, Harobin Mustafa, Sekda Kota Palembang dan dr Letizia M.Kes, Kadinkes Palembang. Acara dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat kota Palembang (Rudi)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: