Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sumsel

Against Corruption Together

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sumsel

29th August 2018 Patroli Dialogis Polda Sumsel 0

ZonaSumsel.com, Betung,- Pendidikan Bintara Polri di SPN Betung Polda diresmikan langsung oleh Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara (7/8/18). Siswa yang akan didik sebanyak 281 siwa. Rekruitmen penerimaan dipastikan benar-benar bersih dari Latar belakang siswa yang beragam. Ada anak petani, buruh, tukang sol sepatu, penjual nasi pecel, penjual ikan di pasar, guru, PNS aktivis dan lain-lain. Siswa akan menempuh pendidikan selama 7 bulan.

Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara SPN Betung dipimpin langsung oleh Irjen Pol. Drs Zulkarnain Adinegara.
kapolda Sumsel juga mengecek langsung pelaksanaan penerimaan Bintara Polda Tersebut dan dipastikan bersih.
“Saya sudah mengecek mulai dari penerimaan dan memang benar-benar bersih, transparan. Siswa yang diterima ini juga dari berbagai latar belakang orang tua mulai dari tukang sol sepatu, penjual pecel, sopir, PNS dan lainnya,” demikian disampaikan oleh Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara pada dalam acara pembukaan pendidikan Siswa Bintara Hari Selasa tanggal 7/8/2108

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel juga berkomunikasi dengan orang tua dari Siswa Bintara Polri.
 

Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Kapolda Sumsel juga memperagakan cara menembak baik mempergunakan senjata laras panjang.
Irjen Pol Drs Zulkarnain adinegara merupakan anak ke dua dari delapan bersaudara. Lahir di Tanah Merah, Belitang Madang Raya, Ogan Komering Ulu Timur 55 tahun yang silam. Kedua orang tua jenderal ini adalah petani. Kehidupannya serba pas-pasan dan jauh dari bergelimangan harta hingga akhirnya menjadi sosok Polisi dengan menyandang pangkat bintang dua dipundaknya.
Siswa Bintara SPN Betung 2018

“Pembukaan pendidikan Bintara Polri di SPN Betung Polda Sumsel sebanyak 281 siwa. Rekruitmen mereka dipastikan benar-benar bersih, transparan, akuntable, humanis, clear and clean. Latar belakang mereka beragam ada anak petani, buruh, tukang sol sepatu, penjual nasi pecel, penjual ikan di pasar, guru, PNS dan lain-lain. Semoga mereka bersyukur dan mengikuti pendidikan dengan baik untuk menjadi polisi yang profesional, modern dan kelak dipercaya oleh masyarakat sesuai harapan masyarakat… untuk Indonesia yang lebih hebat.” demikian ditegaskan lagi oleh Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara 8/7/2018 melalui akun medsos.
Staff Pendidik SPN Betung Polda Sumsel.
 
Pembukaan Pendidikan 281 siswa Bintara Polri TA. 2018 / 2019 dihadiri KA SPN Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna , SiK, MSi, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Kapolsek Betung dan tamu undangan orang / tua Casis Bintara Polri. (Rudi)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *